workshop_reallusion_unas
Selasa, 5 Mei 2015 Mahasiswa peminatan multimedia mengunjungi Universitas Bunda Mulia untuk mengikuti workshop iClone 5. Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa Teknik Informatika khususnya peminatan multimedia dalam mengikuti ajang Reallusion Asiangraph. Yaitu kontes animasi se-asia.

 

Kelebihan dari software besutan Reallusion ini dibanding software 3D lain adalah kelengkapan library dan template siap pakai yang sangat membantu kamu untuk membuat cerita secara instan dan cepat.

 

Umumnya software ini digunakan untuk membuat prototype (gambaran sederhana) untuk direalisasikan ke film atau iklan. Dengan kata lain seagai versi animasi dari sebuah storyboard.
Fitur unggulan lainnya adalah fitur motion capture. Kita dapat menganimasikan objek humanoid (objek manusia ataupun yang struktur tubuhnya mirip manusia) hanya dengan merekam gerakan kita menggunakan kinect. Kinect adalah hardware untuk motion capture yang biasa dipakai di konsol X-Box. Selain itu, saat ini iClone 5 sudah bisa diintegrasikan dengan Unity untuk keperluan animasi game 3D.

 

 

Belum lagi metode drag ‘n drop untuk menerapkan berbagai gerakan dan pose, membuatnya semakin terasa user friendly.

 

iClone dikhususkan untuk animating saja, tidak untuk modelling. Maka modelling tetap dilakukan di 3D modeller seperti 3DSmax atau Blender.Lalu untuk hasil render yang maksimal, butuh spesifikasi yang lumayan tinggi untuk menjalankan aplikasi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *