Picture1

Teknologi adalah sebuah pengetahuan yang ditujukan untuk menciptakan alat tindakan pengolahan dan ekstraksi benda. Istilah “Teknologi” telah dikenal secara luas dan setiap orang memiliki cara mereka sendiri memahami pengertian teknologi. Teknologi digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan kita sehari-hari, secara singkat kita bisa menggambarkan teknologi sebagai produk, proses atau organisasi.

Mereka yang beranggapan belajar teknologi informasi sulit dikarenakan kurangnya pemahaman akan pemanfaatan IT untuk membantu kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi materi IT yang diajarkan di sekolah dan perguruan tinggi lebih fokus ke teori daripada praktek, sehingga sebagian besar Mahasiswa menjadi penonton bukan pemain di dunia IT.

Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dalam pemahaman serta penguasaan teknologi informasi adalah diselenggarakannya rangkaian kegiatan IT FUN dengan tema “Era Society 5.0”dimana Mahasiswa ataupun siswa bisa secara langsung melihat dan belajar bagaimana memahami IT dengan cara yang menyenangkan.

 

  1. Webinar UX Research (How To Be A Great UX Researcher)

Dimana webinar ini mengangkat materi tentang UX Research, dari cara memulainya, langkah penelitian, hingga dapat menghasilkan finishing yng akurat dan sesuai target. Webinar kali ini diselenggarakan pada Jum’at 27 November 2020, dengan narasumber yang di isi oleh Ux Research yang ahli dibidangnya, yaitu Luky Primadani, beliau seorang Senior UX Designer, yang diikuti oleh 230 Peserta terdiri dari siwa/i SMA/SMK, Mahasisw/i serta kalangan umunya.

 

  1. Workshop Jaringan “Implementation of Firewall Filtering on Mikrotik GNS3 Simulation”

Workshop jaringan pada rangkaian IT FUN 4.0 pada ini mengangkat materi tentang implementasi terhadap firewall pada simulasi GNS3. Kegiatan workshop ini diselenggarakan pada Selasa-Rabu, 24-25 November 2020, dengan narasumber yang di isi oleh M. Danu Wiyoto, S. Kom, yang diikuti oleh 48 Peserta, yang terdiri dari siwa/i SMA/SMK, Mahasisw/i serta kalangan umunya.

 

  1. Workshop Multimedia “Manage The Users Expectations in Designing Smart Product”

Workshop Multimedia pada tahun ini mengangkat materi tentang implementasi UX Research secara nyata guna untuk memberikan bekal didunia UX. Kegiatan workshop ini diselenggarakan pada Senin-Selasa, 30 Nov-1 Des 2020, dengan narasumber yang di isi oleh Ridwan Ahmad Maarif, S. Kom, yang diikuti oleh 50 Peserta, yang terdiri dari siwa/i SMA/SMK, Mahasisw/i serta kalangan umunya.

  1. Lomba UX Research

Pada IT FUN tahun ini diadakan lomba UX Research yang bertujuan untuk memberikan wawasan atau meningkat kemampuan terhadap implementasi UX Research secara langsung. Kegiatan lomba ini diselenggarakan pada Jum’at 27 November 2020, dengan juri yang ahli dibidang UX research, yaitu Luky Primadani  yang diikuti oleh siwa/i SMA/SMK, Mahasisw/i serta kalangan umunya.

  1. Lomba Infografis

Lomba Infografis pada kali ini bertemakan “Pentingnya Teknologi di Masa Pandemi”. Kegiatan lomba ini diselenggarakan pada Senin 30 November 2020, dengan jurinya, yaitu Dr, Fauziah,S.Kom.,MMSI  yang diikuti oleh siwa/i SMA/SMK, Mahasisw/i serta kalangan umunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.