Seminar teknik informatika

JAKARTA ( UNAS) – Himpunan mahasiswa teknik informatika mengadakan acara worshop kreatif dan inovatif melalui animasi dan robotik. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari pada sabtu dan minggu ( 3-4/3) ini berlangsung selama dua sesi. Sesi pertama dari pukul 08.00 s/d 12.00 dan sesi kedua dari pukul 01.00 s/d 16.00. Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama UNAS d engan Robot edukasi. Kegiatan ini adalah kali kedua.

Dalam sambutannya ketua pelaksana seminar ini yang juga masih tercatat sebagai mahasiswa teknik informatika Unas, Muhammad Zumadi berharap bahwa  dengan adanya seminar ini diharapkan para mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa teknik informasi agar terus meningkatkan kemampuan, kemauan serta minat yang besar terhadap dunia robotik. Muhammad Zumadi atau yang akrab disapa Zumadi juga mengingatkan para peserta seminar agar  berani dalam berinovasi baik berupa ide-ide maupun dalam bentuk karya robotik yang sudah dipelajari selama ini sehingga mampu bersaing dengan universitas- universitas yang ada di Indonesia dalam hal teknologi, tutup Zumadi.

Hadir sebagai pembicara utama sekaligus tutor pada seminar kali ini Ivan Winanda, menuturkan bahwa tujuan seminar robotik kali ini adalah agar para peserta  mampu mengkombinasikan dan mengoperasikan animasi dengan robotik secara bersamaan sehingga menjadikan satu hasil karya yang sempurna baik dalam bentuk, desain maupun teknologi yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari – hari seperti contoh penerapan teknologi Lampu lalu lintas dengan warna, Merah, Kuning dan Hijau dioperasikan bersama Tombol Robotik yang telah diciptakan sehingga bisa memantau keadaan lalu lintas disekitar kita, Imbuhnya. Ivan juga berharap agar “ Mahasiswa memiliki satu hasil karya terbaik yang bisa diseminarkan dalam tugas akhir mereka sehingga nantinya bisa membanggakan Universitas Nasional”, tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *